Mengetahui Tentang Komputer Terapan

teknologi-terapan-komputer-modernDidunia yang serba modern seperti saat ini mengetahui tentang komputer adalah salah satu cara terbaik anda untuk mengikuti zaman yang yang serba komputer.Jika anda mempelajari komputer, maka anda baiknya anda tahu tentang komputer terapan. Mempelajari tentang ilmu ini akan memberikan keuntungan bagi anda untuk mengembangkan kemampuan yang berhubungan dengan alat elektronik canggih. Sehingga anda akan menjadi teknisi yang ahli dalam bidang elekronik dan itu bisa menjadi pekerjaan sampingan anda. Anda juga akan mampu memperbaiki masalah-masalah anda sendiri yang berhubungan dengan komputerisasi yang berada didalam rumah anda sendiri. hal itu karena ilmu ini ada kaitannya dengan masalah jaringan yang ada dalam komputer.

Pengertian komputer terapan jaringan

Untuk mengetahui tentang ilmu ini, ada baiknya anda mengetahui apa itu yang dimaksud dengan komputer terapan jaringan. Hal itu dikarenakan keduanya memiliki pengertian yang hampir sama dan susah untuk dibedakan.Mengenai hal ini, anda akan mengetahui bahwa ilmu komputer ini merupakan sekelompok komputer terapan (rekayasa) yang memiliki hubungan satu dengan yang lain yang mana menggunakan protocol komunikasi dengan media komunikasi sehingga informasi, program-program penggunaan perangkat keras dengan tujuan tertentu mampu dibagi dengan mudah. Oleh karenanya, seseorang yang mampu menerapkan ilmu ini pada kehidupannya maka orang tersebut akan ahli dalam bidang komputerisasi.

Dalam komputer terapan, anda juga perlu memahami tentang jenis-jenis mikrokontroler yang biasa dipakai dalam komputer terapan jaringan.Setidaknya ada 4 jenis mikrkontroler yang bisa anda pelajari seperti AVR, MCS-51, PIC, dan ARM. Yang dimaksud dengan AVR adalah mikrokontroler RISC 8 bit yang mana mampu menginstruksikan kode yang dikemas dalam satu siklus clock. Karena itu, AVR sering digunakan dalam bidang eletronika dan instrumentasi sehingga anda perlu mengenali tentang mikrokontroler ini dengan baik.Sedangkan MCS-51 merupakan mikrikontroler yang masuk kedalam CISC yang mana sebagian besar instruksinya masuk kedalam 12 siklus clock.

Jenis-jenis dalam komputer terapan alat

Karena komputer terapan jaringan merupakan bidang yang mempelajari tentang rekayasa jaringan, maka ada beberapa jenis yang perlu anda ketahui tentang ilmu ini dengan baik.Ada beberapa fungsi yang bisa anda lihat berdasarkan jenis alat pada ilmu ini.Salah satu fungsi yang sering anda lihat adalah jaringan nirkabel (Wi-Fi). Pada fungsi ini anda akan melihat bahwa didalamnya memiliki gelombang elektromagnetik sebagai pengganti kabel. Penggunaan gelombang ini ada kaitannya dengan jaringan yang sangat berguna bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana wifi ini bekerja.

selain wifi, anda juga anda menemui tentang Wide Area Network atau yang biasa disingkat dengan WAN dan komputer terapan jaringan. Pada bidang ini, anda akan mampu menghubungkan jaringan lokal yang mana satu sama lain mampu dihubungkan dengan baik. Dengan kata lain, pengguna komputer lain mampu berkomunikasi dengan pengguna dan komputer di lokasi yang lain.Jaringan LAN juga termasuk kedalam studi terapan jaringan pada komputer karena LAN juga mampu menghubungkan jaringan satu dengan jaringan lain yang menggunakan basis Ethernet pada komputer mereka.

Oleh karena itu, anda akan mendapatkan beberapa manfaat jika anda mampu mengetahui tentang komputer terapan. Karena anda mampu menghubungkan komputer satu dengan komputer lain secara mudah. Selain itu, ilmu ini juga mampu memberikan pengetahuan tentang bagaimana internet itu bekerja pada komputer sehingga anda mampu menggunakan internet yang terdapat pada komputer lain dengan mudah. (Baca juga teknologi lainnya: Tentang Komputer Masa Depan Dan Kegunaannya)

Mengetahui Tentang Komputer Terapan | tekno | 4.5