Komponen Utama Yang Membangun Sistem Komputer

komponen-sistem-komputer-2016Sebuah komputer tidak akan tercipta tanpa adanya tiga komponen ini. Komponen ini merupakan komponen sistem komputer yang utama membangun komputer. Anda tidak bisa mengoperasikan komputer tanpa adanya tiga komponen ini. Ketiga komponen tersebut adalah hard ware, software dan brainware. Salah satu dari ketiga komponen tersebut tidak ada maka anda tidak bisa menjalankan sebuah komputer.

Komponen penting yang membangun sistem komputer

Komponen utama dari sebuah komputer yang tidak bisa di lewatkan adalah struktur perangkat keras komputer atau yang biasa dikenal dengan hardware. Komponen perangkat keras dari komputer ini merupakan tampilan fisik yang paling terlihat dari sebuah komputer. Apabila tidak ada perangkat keras yang satu ini tentunya tidak akan terwujud sebuah komputer. Perangkat keras atau hardware dalam sistem bangunan komputer adalah apa saja yang berupa perangkat fisik untuk kelengkapan komputer. Jenis perangkat fisik tersebut meliputi keyboard, mouse, hardisk, monitor, cpu, dan lain-lain. Dari perangkat keras inilah sebuah komputer akan terbentuk.

Komponen sistem komputer yang tak kalah penting adalah software. Komponen utama komputer yang satu ini dikenal dengan sebutan perangkat lunak atau program yang digunakan untuk menjalankan komputer. Dari software inilah perangkat keras komputer dapat dioperasikan dengan baik. Tanpa adanya software sebuah perangkat keras tidak bisa dioperasikan. Suatu perangkat keras komputer tentunya tidak akan bekerja tanpa adanya perangkat lunak yang menjalankan perintah yang di input melalui perangkat keras.

Perangkat lunak juga memegang peranan penting dalam sebuah sistem komputer. Software merupakan sarana atau ruh dari sebuah sistem komputer. Dari perangkat lunak inilah sebuah interaksi atau sebuah sistem komputer bisa berjalan normal seperti yang kita kerjakan. Jenis software sendiri ada sangat banyak. Sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat dunia yang menggunakan. Hal ini merupakan bentuk bahwa software komputer selalu dinamis berkembang. Dengan adanya software pengguna bisa meminta untuk menjalankan suatu perintah tertentu seperti mengetik,menjalankan video atau lagu. Software yang wajib ada dalam sebuah komputer disebut dengan sistem operasi. Sedangkan software lainnya merupakan aplikasi tambahan.

Pada dasarnya komputer adalah barang elektronik yang perlu di jalankan oleh manusia. Sehingga komponen sistem komputer yang utama lainnya adalah brainware. Istilah brainware merujuk pada pengguna komputer. Tanpa pengguna tentunya komputer tidak bisa di gunakan. Setelah perangkat keras dan perangkat lunak telah ada di dalam sebuah komputer, maka selanjutnya adalah adanya suatu sistem yang menjalankan komputer yaitu manusia. Jika tidak ada pengguna yang mengoperasikan komputer tentunya perintah dan program yang dibuat tidak akan berguna.sebuah komputer akan sia sia belaka jika tidak ada penggunanya, sehingga ketiga komponen utama dari sistem komputer inilah yang membangun komputer sedemikian rupa. (Baca juga: Aplikasi Komputer Terbaru Yang Bisa Anda Download Secara Gratis)

Harga dan Spesifikasi HP Terbaru:

  • apa yang digunakan pada suatu sistem komputer
  • cara membangun sistem komputer
  • komponen utama dari sebuah sistem komputer
  • komponen utama dari sistem komputer adalah
  • komponen utama dari suatu sistem komputer
  • menjalankan apliksi pada sebuah sistem komputer
  • perangkat lunak pembangun sistem komputer
Komponen Utama Yang Membangun Sistem Komputer | tekno | 4.5