Harga Advan i5 dan Spesifikasi Smartphone 4G LTE 2016

Harga Advan i5 – Advan sedang giat-giatnya meluncurkan smartphone dengan label ‘i’. Setelah sebelumnya meluncurkan beberapa produk seperti i45, kali ini giliran Advan i5 yang siap meramaikan pasar Indonesia. Tentu saja smartphone ini hadir dengan membawa beberapa ciri khas dari Advan, apalagi kalau bukan harga Advan i5 yang cukup terjangkau. Terlebih lagi Advan juga sedang gencar membekali jaringan 4G LTE pada setiap smartphone murah terbarunya, tidak terkecuali jaringan pada Advan i5 yang sudah 4G LTE.

Kita ketahui, jaringan 4G memang menawarkan akses internet yang lebih stabil, sehingga hal ini menjadi kelebihan tersendiri bagi Advan i5. Bahkan banyak yang mengatakan kalau smartphone ini mampu menghasilkan kecepatan internet 150 mbps pada jaringan FDD-LTE, sehingga penggiunanya akan semakin dimanjakan dalam berseluncur di dunia maya. Lantas seperti apa spesifikasi dan berapa harga yang dibanderol oleh Advan pada smartphone mereka yang satu ini? Berikut ini teknocanggih akan memberikan review secara lengkap.

spesifikasi-dan-harga-advan-i5

Advan membekali Advan i5 dengan fasilitas Dual SIM GSM, sehingga dalam hal komunikasi akan lebih mudah karena dapat mengaktifkan dua SIM card sekaligus. Untukurusan sistem operasi, smartphone ini juga sudah berjalan dengan OS Android 5.1 Lollipop,dimana OS ini tergolong lumayan tinggi untuk ukuran smartphone low-end, dengan berbagai fitur menarik di dalamnya.

Baca juga Harga Coolpad Sky Mini E560 

Sektor layarnya, ukuran layar yang dimilikinya juga tergolong lumayan lapang, yaitu 5 inci dengan resolusi HD 720p serta kepadatan piksel ~294 ppi. Belum lagi panel layar sudah menggunakan panel IPS yang akan memberikan sudut pandang cukup luas pada Advan i5. Dalam hal pertukaran data, konektifitas data yang dimilikinya belum mendukung USB OTG, dan hanyalah Wifi Hotspot, Bluetooth, dan juga microUSB. Namun mengingat harga Advan i5 yang cukup murah, kekurangan tersebut masih bisa dimaklumi.

Untuk menghasil performa yang baik, Advan mempersenjatai dapur pacu dengan prosesor Quad-core yang memiliki kecepatan 1,2 GHz ARM Cortex-A53 64-bit. Prosesor tersebut akan didukung oleh RAM 1 GB, sehingga pengguna dapat membuka lebih dari satu aplikasi sekaligus secara bersamaan tanpa membuat smartphone menjadi lemot. Untuk urusan grafisnya, terdapat GPU Mali-T720.

Bagi pecinta fotografi, kamera yang dimiliki bisa dibilang menjadi salah satu kelebihan Advan i5. Hal tersebut dikarenakan kamera yang dimilikinya memiliki resolusi yang tergolong besar untuk ukuran smartphone dengan harga yang sama. Yaitu 8 MP untuk kamera belakang, dan 5 MP untuk kamera depan. Kamera belakng juga sudah dilengkapi fitur autofocus dan juga fitur pencahayaan LED Flash.

Dan terakhir masih dari sektor hardware, yaitu memori dan juga baterainya. untuk memori internal, Advan i5 memiliki kapasitas memori internal 8 GB, sehingga aplikasi dan game akan dapat diinstal lebih banyak. Sedangkan untuk menyimpan file media, ada memori eksternal yang dapat diperluas hingga 32 GB. Sedangkan baterainya, mengandalkan baterai Li-ion dengan daya 2.300 mAh.

Spesifikasi Advan i5

SIM Dual-SIM GSM
Layar 5 Inci resolusi HD 720p kepadatan piksel ~294 ppi, jenis IPS Kapasitif
Jaringan 4G LTE / 3G HSPA
OS Android 5.1 Lollipop
Chipset
Prosesor Quad-core 1,2 GHz ARM Cortex-A53 64-bit
RAM 1 GB
GPU Mali-T720
Memori Internal 8 GB
Memori Eksternal microSD hingga 32 GB
Kamera Belakang 8 MP (LED Flash / autofocus)
Kamera Depan 5 MP
Konektivitas Wifi Hotspot / Bluetooth / GPS / port microUSB
Baterai Li-ion 2.300 mAh

Baca juga Spesifikasi dan Harga Advan S5E

Kelebihan dan Kekurangan Advan i5

Kelebihan Advan i5
  • Layar berukuran 5 inci dengan panel IPS
  • Kamera resolusi besar, 8 MP dan 5 MP
  • Jaringan 4G LTE
  • Harga yang cukup terjangkau
Kekurangan Advan i5
  • Tidak ada antigores atau pelindung layar
  • Tidak ada konektifitas USB OTG
  • Bodi yang kurang elegan dengan material plastik

Harga Advan i5

Bukan Advan namanya kalau smartphone yang diluncurkannya dibanderol mahal. Dari produk-produk sebelumnya, Advan memang selalu meluncurkan smartphone dengan harga yang miring, Tidak terkecuali harga Advan i5 ini yang dibanderol hanya Rp 999.000 saja. Sangat murah dan terjangkau untuk kalangan low-end.

Harga dan Spesifikasi HP Terbaru:

  • advan i5 ac
Harga Advan i5 dan Spesifikasi Smartphone 4G LTE 2016 | tekno | 4.5