Cara membuat baterai iphone tahan lama

menghemat penggunaan baterai iphone

Cara membuat daya tahan baterai iphone menjadi lebih lama :

1. Mengurangi tingkat kecerahan layar iphone kamu

Dengan mengurangi tingkat kecerahan layar iphone, hal ini sangat efektif dalam meningkatkan daya tahan baterai iphone kamu, kalau lagi didalam ruangan yang penuh cahaya lebih baik kurangin tingkat kecerahan layar, kalau kamu berada di luar ruangan pada siang hari aturlah tingkat kecerahan layar dalam batas wajar normal.

2. Matikan Fitur otomatis update aplikasi di Lata belakang (background)

Settingan pabrik, iphone akan mengupdate setiap aplikasi yang diinstall tanpa perintah dari kita. Fitur ini membuat baterai cepat habis (boros baterai), matikan fitur ini untuk menghemat baterai.

3. Ubah Konfigurasi fitur layanan lokasi iphone (GPS)

Matikan atau ubah fitur layanan lokasi pada setiap aplikasi agar tidak selalu menyala , hal ini sangat menghemat penggunaan baterai. Ubah dari Pengaturan > privasi > layanan lokasi

matikan pada menu bagikan lokasi saya,

scroll paling bawah maka akan muncul banyak aplikasi yang menggunakan fitur layanan lokasi, matikan untuk aplikasi yang tidak penting, contoh appstore, bbm, safari. dan untuk aplikasi lain yang mewajibkan memakai gps atur dengan pilihan ‘saat menggunakan’

4. Matikan bluetooth dan wifi jika tidak dipergunakan

Bluetooth dan wifi yang hidup tanpa digunakan membuat baterai boros, segera matikan jika tidak digunakan!

5. Gunakanlah wifi untuk internetan

Jika tersedia wifi lebih baik kamu menggunakan alternatif koneksi ini daripada menggunakan jaringan operator, karena pemakaian internet melalui wifi sangat menghemat penggunaan daya baterai.

6. Matikan fitur icloud

poin ini bagi kamu yang merasa data di iphone kamu tidak terlalu penting jika hilang, matikan fitur ini maka iphone kamu tidak akan melakukan backup ke icloud.

pada intinya tips menghemat baterai iphone diatas adalah mematikan penggunaan aplikasi yang berjalan sendiri tanpa perintah dari kita, jadi aplikasi tersebut berjalan pada saat kita pakai jadi sangat menghemat penggunaan baterai. Bayangkan jika semua fitur berjalan di background (otomatis), aplikasi akan update otomatis, setiap perubahan lokasi maka langsung berubah, fitur backup icloud hidup, tingkat kecerahan layar tinggi, wifi hidup tetapi memakai koneksi internet operator selular, bluetooth hidup maka sudah jelas baterai iphone kamu langsung drop dalam waktu singkat.

Cara membuat baterai iphone tahan lama | tekno | 4.5