5 Perbedaan Android Marshmallow Dan Lollipop Wajib Kamu Tahu

Operation System (OS) android tak henti-hentinya mengembangkan fitur yang dimilikinya. Hampir setiap tahun, android selalu menawarkan upgrade OS yang diberi nama seperti kudapan manis yang lucu itu. Dulu, pertama kali sistem android ice cream sandwich seakan memberi gebrakan yang mengawali era smartphone. Tak selang berapa tahun, kini sudah muncul lagi versi terbaru android dengan nama marsmallow. Sistem operasi marsmallow merupakan upgrade dari versi sebelumnya, lollipop. Namun, sebenarnya, adakah perbedaan android marshmallow dan lollipop?Perbedaan-Android-Marshmallow-Dan-Lollipop

Dengan sistem dari android, mengakses internet menjadi hal yang sangat mudah, dan berkomunikasi via online tampak seperti mengedipkan mata saja. Bukan hanya itu, aplikasi lain seperti adanya Google Map dan PlayStore juga membuat lokasi jauhnya lokasi menjadi tidak penting, dan bermain game-game gratis bisa diunduh dengan mudah. Hal ini tentu saja sangat berbeda jauh bukan dengan masa sebelum android populer?

Android marshmallow, juga disebut sebagai nama android v6.0, adalah sistem operasi terbaru dari android. Tak lama sebelum itu sebenarnya android baru saja mengupgrade sistemnya dalam versi lollipop. Namun, dijelaskan oleh pihak Google bahwa terdapat perbedaan android marshmallow dan lollipop yang membuatnya lebih baik. Apa sajakah perbedaan ini? Berikut daftarnya untuk Anda:

1. Adanya sistem doze

Versi 6.0 android yang disebut juga dengan nama android marshmallow ini memiliki dukungan aplikasi doze pada sistemnya. Dengan doze system, Anda bisa melakukan penghematan daya dan optimalisasi smartphone tanpa harus mengunduh aplikasi serupa di Palystore.

2. Built in USB Type C

Berbeda dengan versi sebelumnya, sistem android marshmallow sudah didukung dengan USB Type C. Dengan USB Type C Anda bisa melakukan pengisian daya 5 kali lebih cepat dibandingkan dengan memakai USB biasa. Menarik, bukan?

3. Android Pay Ready

Android marshmallow tampaknya tak mau kalah dengan Apple yang terlebih dahulu memiliki fitur belanja online lokal bernama Aplle Pay. Kini android marsmallow juga sudah didukung dengan aplikasi serupa dengan nama Android Pay.

4. Auto back-up system

Jangan lagi takut kehilangan data penting dalam sistem saat Anda melakukan modifikasi, karena android versi 6.0 marshmallow sudah didukung dengan sistem auto back-up. Secara otomatis data-data penting yang tersimpan dalam sistem akan di back-up oleh operation system android marshmallow.

5. Google Now On Tab

Hampir sama dengan aplikasi besutan Apple bernama “Siri”, android juga telah mengembangkan aplikasi bernama Google Now on tab. Sebelumnya aplikasi perintah suara bernama Google Now sudah lebih dulu populer, dan android marshmallow membuatnya dapat dioperasikan dengan lebih mudah. Dengan menekan tombol home, maka aplikasi Google Now bisa langsung aktif.

Nah, itu tadi beberapa perbedaan android marshmallow dan lollipop yang paling kentara. Apakah sobat tertarik untuk mengupgrade OS Anda dengan Marsmallow?

Harga dan Spesifikasi HP Terbaru:

  • lollipop vs marshmallow
  • perbedaan android lollipop dan marshmallow
  • perbedaan lollipop dan marshmallow
  • Marshmallow vs lollipop
  • perbedaan marshmallow dan lollipop
  • perbedaan android marshmallow dan lollipop
  • android lollipop vs marshmallow
  • Perbedaan lollipop dengan marshmallow
  • perbandingan android lollipop dengan marshmallow
  • lollipop vs marshmallow bagus mana
5 Perbedaan Android Marshmallow Dan Lollipop Wajib Kamu Tahu | tekno | 4.5